Google Merubah Domain blogspot.com menjadi blogspot.co.id

Ini Dia kenapa Google Merubah Domain blogspot.com menjadi blogspot.co.id , awalnya saya mengira ini hanya testing engine google saja untuk perkembangan bloggernya eit tetapi sebelum ke topiknya baca juga Kumpulan Lagu Terbaru 2015 dan berikut adalah ulasannya untuk anda kenapa pihak blogger mengeluarkan kebijakan tersebut apa yang sedang diujicoba oleh pihak blogger dan google untuk merubah parameter tersebut, tetapi untuk negara negara lain memang kebijakan tersebut sudah lama tetapi untuk negara indonesia masih simpang siur lalu sebenarnya apa yang sedang google ujicoba dengan hal tersebut berikut hasil pantauan admin cara apa saja:

1. Jika anda penayang adsense maka kemungkinan besar iklan yang ada di blog saudara akan mendadak hilang karena perubahan tersebut, tetapi solusinya sangat mudah tinggal anda verifikasi di dasboard adsense dengan menggunakan ujungnya co.id saya mendapati dan menyadari ini ketika melihat situs perunjuk saya sebagain besar datang dari http://aimeegracecatering.blogspot.co.id/ padahal pass dari jaman dulu juga blog ini sudah diset otomatis untuk redirect ke .com 

Google Search Mobile Friendly

2. Yang kedua adalah saya mendapati bahwa traffic blog cara apa saja meningkat tajam mulai pada tanggal 31 agustus 2015 meningkat pesat hingga saat ini, tapi saya tidak yakin bahwa ini karena efek redirect blogspot.com ke blogspot.co.id kemudian saya melakukan perbandingan dengan blog yang lainnya.

Google Search Mobile Friendly

3. Yang ketiga untuk menguji keabsahannya apakah blogspot.com masih redirect ke co.id saya mulai melakukan penyamaran total dimana saya mengubah identitas semua perangkat saya seperti dibawah ini, hanya saja proxy yang saya gunakan kurang bagus.

Google Search Mobile Friendly

4. Kemudian saya akses blog saya dengan media mobile seperti dibawah ini dan sepertinya efek redirect dari blogspot.com ke blogspot.co.id sudah tidak terjadi lagi alias hanya bersifat sementara.

Google Search Mobile Friendly


Yang jadi pertanyaannya adalah apa yang sedang dikerjakan oleh blogger dan google pada engine blogspotnya ini, karena ini jadi tanda tanya besar apa yang mereka sedang diujikan, setelah saya analisa lebih lanjut dari di webmasters tools ternyata google memang melakukan perubahan redirect blogspot.com ke co.id bukan tanpa arti, ternyata google mengeluarkan kebijakan pada hasil pencariannya yaitu memfilter blog dan website yang tidak mobile friendly, hasil ini telah saya buktikan search analis bahwa blog capsa saja 85% atau blog ini saja pengunjungnya sebagian besar dari pengguna mobile bukan desktop dan beberapa blog yang tidak mobile friendly mulai diturunkan peringkatnya.

Apakah algoritma mobile friendly sudah sangat diperhitungkan google, jawabannya sepertinya ya, yaitu blog dan website yang tidak mobile friendly akan diturunkan peringkatnya karena akan dianggap tidak bermanfaat bagi pengguna oleh karena itu jika sobat punya blog juga harus segera direhab habis menjadi lebih mobile friendly, dan itulah jawaban atas fenomena tersebut.

Dan hanya itu saja dulu ya info tentang Google Merubah Domain blogspot.com menjadi blogspot.co.id semoga bermanfaat dan terima kasih.

Hubungi Kami: Call Center Bank BCA Indonesia Terbaru 2023