Mengatasi Tap Adapter Open VPN Tidak Bisa di Instal dan Uninstal

Berikut ini adalah Cara Mengatasi Tap Adapter Open VPN Tidak Bisa di Instal dan Uninstal atau memperbaiki kesalahan open vpn yang tidak bisa membuka tap adapter, Vpn secara luasnya adalah kepanjangan dari Virtual Private Network,, what is vpn? saya yakin anda pasti sudah tahu jawabannya jadi saya tidak perlu menjelaskannya kembali ok sebelum keceritanya sebelumnya juga saya sudah bahas seputar Cara Masuk Melihat dan Menyusup Ke Komputer Orang Lain ok kali ini kita akan bahas masalah tap adapter kembali, ok pada postingan ini saya mungkin akan berbagi pengalaman atau cerita dengan salah satu aplikasi vpn ini, yang dimana pada beberapa hari ini saya sedang mengembangkan aplikasi vpn ini agar lebih mudah digunakan untuk seluruh sc yang ada baik yang sc sakti maupun sc yang biasa, pada beberapa waktu lalu juga saya sudah bahas bagaimana cara buat open vpn via delphi serta kode auto reconnectnya, karena aplikasi yang dulu menurut saya belum begitu sempurna karena tingkta kesulitannya adalah bagaimana memecahkan kasus dengan masalah sertifikatnya karena setiap akun vpn memiliki sertifikat masing masing, dan yang sedang dipecahkan adalah bagaimana cara menjalankan aplikasi vpn tanpa ribet harus instal sertifikat terlebih dahulu atau yang sebagainya, pengembangannya adalah kita ingin menggunakan vpn seperti halnya pada ssh yang gak terlalu ribet kaya vpn (bagi pemula), kita langsung ke pembahasannya yang dimana ketika saya menguji coba aplikasi vpn yang pertama berhasil bisa digunakan dan setelah saya diskonekan yang kedua kalinya tidak bisa hingga beberapa kali saya coba gagal dan menurut saya harusnya bisa konek lantas apa yang menyebabkan tidak konek. berikut pointnya.

1. penyebab vpn saya menjadi tidak konek karenatap adapter setiap kali konek akan menginstal 1 adapter tetapi ketika diskonek tap adapter tidak bisa diuninstal, banyak yang intsal adapter harus instal open vpn dulu bagi saya itu sangat ribet sekali dan gak otomatis, ternyata karena hanya satu kata atau satu huruf "A"  pada shellexecute tidak tertulis sehingga aplikasi tidak bisa menutup atau uninstal kembali tap adapter, untuk menutup virtualnnya saya tidak menggunakan proses kill tetapi saya masih sama menggunakan perintah shellExecute yang dimana untuk instal dan uninstal saya menggunakan perintah tersebut tetapi untuk jaga jaga saya buatkan  1tombol kill program kadang dalam membuat program suka ada yang error sehingga system menganggap bahwa port sudah ada yang menggunakan, yang penting untuk melakukan kill program kita tahu saja program apa yang sedang kita buat sehingga jika ada gagal nantinya bisa kita kill secara keseluruhan, misal anda sedang membuat program dialer atau mdma ketika program gagal jalan atau sudah dijalankan tetapi ketika jalan program menjadi error dan anda menekan tanda x atas untuk menutupnya , sehingga basis exe yang dipanggil program tersebut masih jalan dan sehingga kadang terjadi error yang berulang ulang, maka jika sudah demikian anda jangan panik walaupun anda mematikan secara paksa via task manager program yang tak terilhat atau bahkan anda tidak tahu file exe apa yang menjadi error tersebut, yang penting anda tahu basis dari mdma tersebut,, contohnya adalah dialer.exe , rasdial.exe nah file exe tersebut umumnya yang dipanggil oleh mdma kita maka kalau anda sudah tahu basis exenya maka anda tinggal buat program khusus untuk meng kill program yang suatu nanti error dengan meng kill langsung file exe maka walapun tidak kelihatan programnya dilayar desktop maka file tersebut akan otomatis tertup,, jadi kasusnya sederhana sekali bagaimana kita memecahkan masalah dengan tanpa panik dan frustasi,, he he

Tap Adapter Tidak Bisa di Instal ini Solusinya

2. Kita akan berbicara masalah adapter lagi kebetulan untuk menghapus semua adapter yang kaya gambar diatas yang terlalu kebanyakan caranya sangat mudah anda tinggal jalankan program file bat tapunistal.bat (file nanti ada dibawah) dengan begitu maka semua adapter tap anda akan di uninstal secara menyeluruh contohnya seperti gambar dibawah ini.

Tap Adapter Tidak Bisa di Instal ini Solusinya

3. Kita langsung saja disini anda bisa menginstal tap adapter tanpa harus instal open vpn terlebih dahulu yaitu dengan file tapinstal.bat dan kedua file tersebut cuman berukuran 45 Kb (buat instal dan unistal), tetapi file tersebut saya terapkan untuk aplikasi open vpn saya maka dengan begitu kita bisa menggunakan tap adapter ketika aplikasi dijalankan dan ketika aplikasi ditutup maka tap adapter akan unintsal sendiri dengan sangat cepat, semoga anda paham dengan maksud penjelasan saya. berikut contoh kode cara memanggilnya jika anda ingin menerapkannya pada sebuah aplikasi atau taruhlah anda sedang membuat open vpn, disini saya coba kasih altenatifnya yang sangat cukup mudah, berikut contohnya:

Contoh untuk menginstal tap adapter:
 instal_tap:= ExtractFilePath(Application.ExeName)+'tapinstal.bat';
 shellExecute(Handle, 'open', Pchar(instal_tap),nil,nil, sw_ShowNormal );

Contoh untuk uninstal tap adapter:
 instal_tap:= ExtractFilePath(Application.ExeName)+'tapuninstal.bat';
 shellExecute(Handle, 'open', Pchar(instal_tap),nil,nil, sw_ShowNormal );

Jadi sama sama keduanya kita panggil dengan fungi shellapi , dan untuk yang file exe bisa anda hanya tambahakn fungsi kill saja gak harus seperti diatas dan tinggal cara kita saja bagimana cara menginplementasikannya saja, bagi anda yang membutuhkan ke 2 file bat diatas untuk instal tap adapter dan uninstal tap adapter silahkan download DISINI saja.

Ya dan hanya Itu saja Cara Mengatasi Tap Adapter Open VPN Tidak Bisa di Instal dan Uninstal Terbaru 2015 semoga bermanfaat dan terima kasih. dan selamat menjelangan bulan suci ramadhan 1436 H.

Selanjutnya; Download Bitvise SSH Client Portable 6.04 Terbaru 2015