Cara Menggunakan Proxy di Mozila Firefox dan Google Chrome

Untuk Cara Menggunakan Proxy di Mozila Firefox dan Google Chrome sebenarnya cukuplah mudah mungkin dari anda sudah ada dan sudah banyak yang mengetahui dari manfaat sebuah proxy dalam membypass jaringan firewall yang diblokir oleh internet server provider masing masing atau diblokir oleh nawala atau diblokir oleh internet positif , sebenarnya cara membuka website yang diblokir banyak caranya salah satunya adalah disini, kita akan menggunakan proxy untuk membuka website yang diblokir, banyak manfaat yang bisa digunakan dengan menggunakan proxy diantaranya bisa digunakan juga untuk memblokir website, dan semua itu saya kembalikan lagi kepada pengguna saja apakah mau digunakan untuk hal hal positif atau digunakan untuk hal hal yang negatif, ya itu terserah anda mau menggunakannya untuk apa? ok dari pada bingung yuk kita langsung saja, oh iya untuk proxy listnya bisa anda baca di postingan ini Cara Mencari Proxy Aktif Untuk Mempercepat Koneksi Internet silahkan baca baca dulu saja.

1. Langkah pertama untuk pengguna mozilla firefox terbaru silahkan kilk tanda seperti anak panah pada gambar dibawah ini.

Cara Setting Proxy pada browser Firefox, Chrome, dan IE

2. Lalu silahkan pilih canggih > jaringan > pengaturan seperti pada gambar dibawah ini saja.

Panduan Cara Ganti IP Proxy di Mozilla Firefox

3. Kemudian silahkan setting seperti pada gambar dibawah ini, dan masukan proxy list yang sudah anda dapatkan seperti pada gambar dibawah ini, ingat isi saja dari keempat kolom tersebut dengan 1 proxy yang sama, kalau sudah silahkan simpan dan cek ip anda dengan mengunjungi situs myip.ms kalau hasilnya sama ip yang anda gunakan dengan yang sudah anda setting berarti anda sedang menggunakan jaringan proxy.

Cara Setting Proxy di Browser Google Chrome, Mozilla dan IE

untuk test test ip adress anda bisa ketik saja di google my ip , kalau misal anda bisa buka yahoo.com tetapi tidak bisa buka goole.com , kemungkinan proxy tersebut transfaran dan tidak google pased yang artinya anda diketahui menggunakan proxy oleh google dan silahkan cari saja sudah banyak list proxy yang sudah saya share juga. dan sekiranya postingan ini saya cukupkan dahulu semoag artikel Cara Menggunakan Proxy dan Setting di Mozila Firefox ini bisa bermanfaat, dan terima kasih.
Note* Untuk Pengguna Akun SSH wajib centang Tanpa Proxy, lihat gambar diatas ada 4 kolom tanda ceklish pilih saja yang paling atas yaitu Tanpa Proxy